Bukan hanya aktif di kegiatan kepemudaan, mahasiswa TBI semester 6 juga bisa menghasilkan uang melalui games loh ?


       Dimulai dari tahun 2016 yang lalu, mahasiswa TBI semeter 6 memulai aktivitas di kegiatan kepemudaan, yang dimana sebelumnya telah di lantik menjadi duta pemuda indnonesia  provinsi Kalimantan Tengah 2016 sejak ia masih berada pada semester 1 Sampai sekarang ia masih aktif di kegiatan kepemudaan yang ada di Kalimantan Tengah.

          Ialah Muhammad Boy Solihin, seorang mahasiswa semester 6 yang lahir di Kota Palangka Raya pada tanggal 24 September 1998, yang lebih akrab di panggil Boy. Ia selalu aktif di berbagai organisasi yang telah ia ikuti, apalagi organisasi kepemudaan yakni PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia ) dan juga Boy pernah aktif mengikuti kegiatan yang ada di sanggar yang membuatnya bisa berkeliling kota di berbagai pulau dan wilayah di indonesia secara gratis,


        Di samping itu, Muhammad Boy Solihin mulai berpikir bahwa ia harus mampu menghasilkan uang melalui kemampuan yang ada di dalam dirinya, dan akhirnya boy pun mulai merencanakan sesuatu yang lain, yang akan menghasilkan uang tapi tidak cuma-cuma.

         Ia mengikuti berbagai event atau perlombaan tari daerah yang ada di kota palangka raya guna menambah uang saku nya, akan tetapi boy mulai memiliki pemikiran lain, hari demi hari ia lewatkan sampai dia berhenti mengikuti kegiatan tari daerah di karenakan berbagai faktor penghambat yang muncul misalnya malas. 

Akan tetapi ada beberapa hal positif yang masih belum ia capai, Contoh nya Ingin membuat usaha yang sangat kelihatan megah tapi harganya terjangkau.











        
               Tiba- tiba Boy mulai berpikir untuk memulai rancangan baru, yakni dengan bermain dengan Mobile Legend. Yang dimana seiring berjalannya waktu, ia mulai mendalami Games Mobile Legend yang lagi buming tersebut, dan tergeraklah sebuah tekad dari Muhammad boy solihin  yang dimana ia ingin mencoba membuat akun You Tube untuk Membuat konten.

                Dan disisi lain Boy memberanikan diri untuk membeli peralatan atau labtop beserta tempat buat rekaman yang hanya untuk ia mainkan, akan tetapi Muhammad boy solihin sudah memberanikan diri untuk mengeluarkan modal yang lumayan besar, akan tetapi Proses tidak Menghianati hasil. 


               Ia mempunyai ruangan Gaming seperti yang ia harpkan meskipun membelinya secara kredit, dan perlahan memulai bisnis jasa joki tier Mobile Legend, yang dimana Penghasilannya Bisa mencapai Rp.50.000 - Rp.150.000 per 2 minggunya. 

               








1 komentar:

Author
avatar

Wow wow wow sangat menginspirasi bang

Reply